5 Lomba Lari Maraton 2017 yang Menyuguhkan Pemandangan Alam Menawan

Kalau kamu sudah sering latihan lari, tidak ada salahnya menguji hasil latihanmu selama ini. Caranya? Coba daftarkan diri mengikuti ajang lomba lari maraton.

Supaya makin seru, cari ajang lomba lari yang diselenggarakan di tempat yang tidak biasa. Misalnya di tempat-tempat yang pemandangan alamnya bagus. Dengan begitu setelah memacu tubuh hingga batas maksimal, kamu dapat menikmati keindahan alam dan budaya di tempat tersebut.

Supaya tidak susah-susah mencari, berikut beberapa event lari maraton 2017 yang diselenggarakan di tempat yang eksotis.

 

1. Mekaki Marathon

Mekaki Marathon via lariku.info

Pantai Mekaki Sekotong mungkin masih asing terdengar di telinga banyak orang. Padahal pantai ini memiliki pemandangan yang tak kalah indah dari Pantai Senggigi yang populer itu lho. Demi mengangkat potensi wisata alam Pantai Mekaki, pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengadakan event Mekaki Marathon.

Saat mengikuti Mekaki Marathon 2017 nanti kamu akan dapat melihat birunya air laut Mekaki, hamparan bukit yang hijau, serta gugusan Pulau Gili di kejauhan. Lomba lari ini diselenggarakan tanggal 30 April 2017 yang mencakup 4 kategori: 5K, 10K, half marathon, dan full marathon. Pastikan kamu catat tanggalnya ya!

 

2. Nusa Dua Cultural Run

Sensasi angin yang segar akan kamu dapatkan ketika lari di Nusa Dua Cultural Run via philly.com

Bali memang juaranya pesona alam. Mulai dari pantainya yang eksotis, gunung yang megah, hingga desa yang masih asri. Keindahan Bali semakin komplet jika ditambahkan tradisi budayanya yang masih kental. Nah, paket komplet ini yang jadi daya tarik Nusa Dua Cultural Run.

Ajang lomba lari maraton ini akan diselenggarakan tanggal 14 Mei mendatang di Kawasan Nusa Dua, Bali. Dalam acara yang terselenggara sejak pukul 6 pagi hingga 12 siang kamu dapat melihat pemandangan pantai, padang golf, serta resor bintang 5. Tidak ketinggalan, para peserta juga akan dimanjakan dengan berbagai atraksi seni.

 

3. Sibayak Altitude Run

Tertantang lari di antara hijaunya hutan? Sibayak tempatnya! via ayolari.in

Bila dua event sebelumnya menjual keindahan pantai dan laut, lain halnya dengan Sibayak Altitude Run 2017. Ajang lomba lari yang terdiri dari 4 kategori ini menyuguhkan latar belakang Gunung Sibayak yang megah.

Tidak tanggung-tanggung, trek lintasan lari para peserta juga adalah rute pendakian sekitar kawasan wisata Gunung Sibayak. Para peserta akan melintasi Desa Rajaberneh hingga ke Puncak Sibayak dan Area Hot Spring Sibayak di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Catat tanggalnya, ajang tahunan ini diadakan tanggal 29 April mulai pukul 5 pagi.

 

4. Rinjani Ultra 100

Siapkan fisik dan stamina yang kuat untuk ikut Rinjani Ultra 100 via dunialari.com

Ingin tantangan yang tidak kalah ekstrem? Kamu bisa mendaftarkan diri mengikuti Rinjani Ultra 100. Sesuai dengan namanya, ajang ini bertempat di sekitar Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat.

Dalam lomba lari bertaraf internasional yang diadakan tanggal 5-7 Mei 2017, para peserta akan berlari di antara bebatuan dan pasir Gunung Rinjani. Sudah terbayang betapa ekstrem dan meletihkannya kan? Kamu tinggal pilih ingin mengikuti kategori yang tersedia, yakni 27 km, 36 km, 60 km, dan 100 km.

 

5. Jogja Marathon

Jangan sampai ketinggalan lomba lari seru ini via mandirijogjamarathon.com

Ajang lomba lari maraton yang sudah pasti menarik dan menyuguhkan pemandangan alam yang indah adalah Jogja Marathon. Lomba yang disponsori oleh Bank Mandiri ini mengambil rute sepanjang desa sekitar Prambanan, Jogjakarta. Kamu akan berlari dengan latar belakang Gunung Merapi serta candi-candi bersejarah.

Jogja Marathon terdiri dari 4 kategori yakni full marathon, half marathon, 10 km, dan 5 km. Ajang lomba larini akan berlangsung pada 23 April 2017. So, mark your calendar!

 

Bukan hanya sebagai ajang kompetisi, beberapa lomba lari maraton di Indonesia dimaksudkan sebagai ajang promosi wisata daerah tersebut. Jadi, siap ikutan?


 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply