5 Alasan Bisnis Lunch Box Potensial Meraup Untung

Bisnis makanan adalah bisnis yang tidak ada matinya mengingat semua orang butuh makan. Pilihannya pun beragam. Kamu bisa menjajakan makanan unik dari daerah asalmu, bisa menjual camilan atau makanan dengan rasa tertentu, atau menjual kepraktisan penyajian.

Salah satu bisnis makanan yang menjual kepraktisan penyajian itu adalah bisnis lunch box atau bisnis makan siang kotak. Berikut alasan kenapa bisnis ini bisa jadi upayamu untuk meraup untung.

 

1. Kesibukan Pekerja Kantoran

5 Alasan Kenapa Bisnis Lunch Box jadi Lahan Basah
Pekerja kantoran yang sibuk via pixabay.com

Dunia kerja yang semakin kompetitif dan cepat menuntut para pekerja untuk bekerja lebih lincah dari satu pekerjaan ke pekerjaan lain. Terkadang kesibukan tersebut bahkan sampai menyita waktu untuk mencari makan pada jam istirahat siang.

Dengan adanya bisnis lunch box ini, maka para pekerja tidak perlu susah payah mencari makanan lagi sebab makan siang mereka akan sampai sesuai jam yang mereka tentukan sebelumnya.

 

2. Bosan dan Bingung Memilih Makan Siang

5 Alasan Kenapa Bisnis Lunch Box jadi Lahan Basah
Bingung pilih makanan via pixabay.com

Di dekat perkantoran biasanya ada bermacam-macam tempat yang bisa dipilih untuk makan siang. Kamu bisa makan di restoran dalam mal yang harganya lumayan mahal atau ke warung makan rumahan yang harganya lebih ramah di kantong. Banyak pilihan memang menarik, tapi di sisi lain bikin bingung sendiri.

Dengan adanya antaran lunch box, konsumen terhindarkan dari kebingungan memilih tempat makan siang. Konsumen dapat lebih mudah memilih menu jika diberikan paket-paket tertentu. Misalnya, paket untuk vegetarian, paket dengan ikan, paket untuk diet, dan lain-lain.

 

3. Menu Pesan Antar? Sama Membingungkannya dan Lama

5 Alasan Kenapa Bisnis Lunch Box jadi Lahan Basah
Makanan cepat saji untuk makan siang via pixabay.com

Membeli makanan pesan antar juga menghadirkan kebingungan serupa dengan poin nomor 2. Konsumen harus memilih mau makan apa hari itu. Selain itu konsumen juga harus menentukan pilihan dan memesan makanannya beberapa jam sebelum jam istirahat siang. Memesan tepat pada jam makan siang? Siap-siap kelaparan karena pada saat tersebut pesanan pasti akan membeludak.

Keberadaan antaran lunch box akan membebaskan pelanggan dari keruwetan tersebut. Makan siang tiba pada waktu yang tepat serta tidak perlu lelah menentukan mau makan apa hari itu.

 

4. Risiko Bisnis yang Rendah

5 Alasan Kenapa Bisnis Lunch Box jadi Lahan Basah
Makan siang di kantor via pixabay.con

Bisnis lunch box ini risikonya tergolong rendah karena kamu menyiapkan makanan setelah ada pelanggannya. Biasanya pemesan memesan untuk beberapa hari dulu di awal. Kalau cocok, bisa lanjut untuk jangka waktu yang lama lho.

Bagian terberatnya memang mencari pelanggan saat awal memulai bisnis. Tapi jika sudah mendapatkan beberapa pelanggan pertamamu dan pelayananmu memuaskan, yakin deh bisnismu pasti akan berkembang.

 

5. Menu yang Variatif, Kreatif dan Sehat

5 Alasan Kenapa Bisnis Lunch Box jadi Lahan Basah
Paket makan siang via pixabay.com

Semakin banyak orang yang menerapkan gaya hidup sehat juga jadi alasan bisnis lunch box menguntungkan. Orang-orang tersebut tentu mencari menu makan siang yang sehat.

Syaratnya tentu saja kamu harus menghadirkan makanan yang terbuat dari bahan-bahan alami dan menyehatkan. Tata secara apik serta variasikan pilihan menu setiap harinya, niscaya bisnis yang kamu buat akan banyak dapat pelanggan.

 

Sewaktu menjalankannya, kamu bisa memulai sendiri atau bersama keluarga dekat. Bila pelanggan sudah semakin bertambah banyak, kamu bisa jadi motor penggerak bagi lingkungan sekitar lho. Caranya dengan memberdayakan ibu-ibu di sekitar rumah untuk membantumu menyiapkan makanan. Semangat untuk jadi mandiri kamu tularkan ke banyak orang. Keren, kan?

 


 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply