5 Tanda Kamu Sudah Harus Pindah Kerja

Pasti ada saat dimana kamu merasa jenuh dengan pekerjaan. Saat-saat seperti itu barangkali sempat pula terpikirkan untuk pindah kerja. Kamu merasa orang lain kok kehidupannya lebih sejahtera dibandingkan dirimu.

Eits, tunggu dulu. Urusan pindah kerja tidak boleh gegabah dan berdasarkan emosi sesaat. Sebelum bulat memutuskan, timbang-timbang dulu alasan kamu ingin pindah kerja. Jika alasan-alasan di bawah ini sesuai dengan yang kamu rasakan, boleh deh mulai buka-buka situs lowongan kerja dan mempersiapkan curriculum vitae.

 

1. Hilang Antusias

Mengerjakan pekerjaan sudah semakin membosankan via jenningswire.com

Rutinitas kantor membuatmu bosan. Pekerjaan yang ada tidak membuat kamu tertantang. Bahkan untuk berangkat kerja di pagi hari pun kamu sudah merasa malas. Kalau hal-hal tersebut sedang kamu rasakan, sudah saatnya kamu mempertimbangkan untuk pindah kerja.

 

2. Karir Mandek

Bagai berada dalam wadah tertutup, di situ-situ saja via redcaperevolution.com

Perusahaan yang baik mendorong dan menghargai perkembangan karyawannya. Bila sudah mampu menyelesaikan suatu tanggung jawab, karyawan tersebut akan ditempatkan pada posisi yang membutuhkan tanggung jawab lebih.

Karena itu jika kamu sudah lama bekerja namun tidak juga diberikan kesempatan promosi ke jenjang lebih tinggi, sudah saatnya kamu memikirkan untuk mencari kesempatan bekerja di tempat lain. Carilah perusahaan lain yang dapat membuat kamu semakin berkembang.

 

3. Stres yang Berlebihan

Stres sampai pusing kepala dibuatnya via omanobserver.om

Kamu sendiri yang tahu seberapa mampu kamu dalam menangani tekanan pekerjaan. Jika pekerjaanmu memberikan tekanan begitu berat sampai-sampai kamu kewalahan dan sering sakit, mulai deh cari-cari kesempatan bekerja di tempat lain. Kesehatan diri lebih penting dibanding besaran gaji yang perusahaan berikan.

 

4. Khawatir akan Kondisi Keuangan

Pekerjaan sih banyak, gajinya yang seret via efirstbankblog.com

Dengan pekerjaan kamu yang sekarang kamu merasa perusahaan tidak memberikan gaji atau keuntungan yang memenuhi ekpektasimu. Jika memang setelah kamu mempertimbangkan pekerjaan dan penghasilanmu tidak sebanding, maka kamu harus mencari pekerjaan baru yang dapat memenuhi espektasimu terutama di segi finansial.

 

5. Perputaran Karyawan Sangat Cepat

Banyak karyawan berlomba-lomba mengundurkan diri via referenceforbusiness.com

Kamu melihat perputaran karyawan di perusahaan tempatmu bekerja terjadi begitu cepat. Karyawan yang baru masuk 6 bulan lalu sudah tidak betah dan tidak lama kemudian keluar. Lebih buruk lagi jika kejadian seperti itu bukan hanya sekali dua kali, tapi terjadi berkali-kali.

Bagaimana tim yang solid dapat dibangun kalau setiap waktu orangnya berganti-ganti? Kalau perusahaanmu seperti itu, mulai deh pertimbangkan untuk pindah kerja. Carilah perusahaan yang kondisi internalnya lebih stabil, yang karyawannya betah untuk bekerja.

 

Hubungan kamu dengan perusahaan adalah hubungan profesional, bukan kekeluargaan. Pindah-pindah pekerjaan selama menguntungkan kedua belah pihak wajar-wajar saja dan bukan dosa kok.


 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply