Tips Membeli Buku Borongan di Big Bad Wolf 2017

Buat kamu pecinta buku, bersiaplah “perang” karena bazar buku terbesar di Jakarta, Big Bad Wolf 2017 akan segera datang. Big Bad Wolf akan diselenggarakan tanggal 21 April – 2 Mei 2017 di ICE (Indonesia Convention Exhibition) Bumi Serpong Damai, Tangerang. Bagi yang sudah terbayang mau mencari buku apa saja, ada baiknya perhatikan hal-hal berikut ini biar enggak kalap.

 

1. Buat Daftar Buku Apa Saja yang Akan Dibeli

Beberapa buku murah ditampilkan di lama resminya BBW 2017 via bigbadwolfbooks.com/id/

Membuat daftar belanjaan bukan hanya dilakukan saat akan belanja bulanan saja. Sebelum datang beli buku di Big Bad Wolf 2017 pun kamu juga harus membuat rincian buku apa saja yang incar. Apakah kamu sedang memerlukan buku kuliah, buku tutorial keterampilan tertentu, atau sekadar fiksi pengisi waktu luang.

Persiapkan baik-baik daftar tersebut supaya kamu enggak buang waktu percuma serta tidak beli buku yang enggak sesuai kebutuhan. Untuk tahu gambaran koleksi buku yang bakal ada di Big Bad Wolf 2017 kamu bisa klik laman resmi BBW.

 

2. Tentukan Bujet Maksimal untuk Membeli Buku

Jangan sampai pulang-pulang uangmu malah habis nggak bersisa! via hardrockfm.com

Namanya bazar terbesar, tentulah akan ada ratusan ribu eksemplar buku terhampar di BBW 2017. Karena itu kamu wajib menentukan bujet maksimal untuk membeli buku di sini. Dari daftar buku yang sudah kamu buat, perkirakan berapa uang yang kamu butuhkan. Apakah 300 ribu, 500 ribu, atau 2 juta?

Kenapa ini penting? Sebab belajar dari pengalaman pengunjung di BBW 2016 lalu, banyak dari antara mereka yang kalap belanja sampai puluhan juta. Jadi biar ATM-mu enggak kebobolan, lebih baik rem keinginan dengan membuat bujet beli buku.

 

3. Biar Enggak Berdesakan, Pilih Waktu Senggang

Bagi yang nggak mau sesak karena banyaknya pengunjung, bisa datang agak malam karena BBW 2017 buka 24 jam! via ask.fm

Sudah cukuplah berdesakan di dalam bus Transjakarta atau kereta komuter saja. Sewaktu lihat-lihat buku di BBW kamu pasti kepinginnya santai dan lengang.

Tipsnya, perhatikan pada hari apa kamu akan berkunjung. Apakah di hari kerja atau akhir pekan? Jam kedatangan juga mempengaruhi. Biasanya di jam siang sampai petang, bahkan sampai jam 8 malam pun masih ramai.

 

4. Siapkan Wadah Besar untuk Bawa Buku

Kalau perlu koper pun dibawa untuk menyimpan semua hasil perburuanmu via vandabundadea.blogspot.co.id

Saking banyak dan murahnya buku yang ada di BBW, tidak sedikit yang kalap. Orang yang belanja buku gila-gilaan sampai membawa koper sebagai wadah buku yang mereka beli.

Nah, buat kamu yang berencana beli buku banyak, bawalah wadah yang sekiranya muat untuk menyimpan hasil buruanmu Bisa tas jinjing kain (tote bag), ransel ukuran besar, atau koper.

 

5. Sendiri atau Beramai-ramai Sama Asyiknya

Sendirian pun asyik-asyik saja via izwie.com

Mau berkunjung bersama teman-teman segeng, keluarga, atau sendiri, semua sama asyiknya. Karena fokus utama dalam bazar ini adalah buku, buku, dan buku bisa jadi kamu bakal lupa dengan orang sekitar. Sesudah pulang, kalau bareng teman atau keluarga, baru deh kamu bisa cerita-cerita hasil buruanmu hari itu.

 

6. Tetap Hati-hati dan Fokus

Tetap hati-hati ya via travel.kompas.com

Jam-jam utama, seperti siang sampai sore, merupakan waktu favorit kebanyakan pengunjung BBW. Kalau kamu datang pada jam tersebut, jaga selalu barang bawaan seperti dompet, kartu ATM, dan smartphone agar tidak hilang atau dicopet. Supaya lebih aman, kamu bisa membawa tas kecil sebagai tempat barang-barang penting tersebut.

Selain itu kamu juga harus waspada dengan bak belanjaan bukumu. Siapa tahu ada orang lain juga yang mengincar buku yang mau kamu beli. Jadi harus tetap fokus ya.

 

7. Enggak Usah Pusing Bawa Uang Tunai karena Ada Bank Mandiri

Bank Mandiri jadi satu-satunya official bank partner di Big Bad Wolf 2017.

Bagi kamu nasabah Bank Mandiri, banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan sewaktu beli buku di Big Bad Wolf 2017. Cukup dengan melakukan pembayaran menggunakan semua jenis kartu debit dan kredit Mandiri, kamu bisa mendapatkan voucer hingga 300 ribu  dengan cicilan 0% (hingga 6 bulan). Kamu juga bisa menukarkan fiestapoin-mu untuk mendapatkan diskon sebesar 20% di akhir transaksi.

Untuk info selengkapnya kamu dapat bertanya ke akun Facebook atau Twitter Mandiri Fiesta.

 

Jadi jangan sampai ketinggalan ya! bigbadwolfbooks.com/id/

 

Jadi, berapa banyak kira-kira buku yang mau kamu beli di Big Bad Wolf 2017 nanti?


 

(Visited 2 times, 1 visits today)

1 Comment

  1. […] diperingati Jumat 21 April besok, sebuah event book sale terbesar akan dihelat di Indonesia. Bank Mandiri, menjadi pendukung di event […]

Leave a Reply