10 Tips Aman Sewaktu Traveling

Menjaga keamanan diri mutlak dilakukan di manapun, terlebih ketika berkunjung ke tempat baru sewaktu traveling. Ketika berada di kota atau tempat baru seperti itu, kamu belum mengenal medan dengan baik. Kalau tidak hati-hati, hal-hal buruk bisa saja menimpamu. Sebagai langkah pencegahan, bekali diri dengan tips aman sewaktu traveling berikut ini.

 

1. Jangan Tampak Menyolok

Ketika berwisata cobalah berbaur dengan penduduk sekitar. Sebelum berkunjung, gali informasi mengenai cara berpakaian, cara berperilaku, serta etika-etika lain khas daerah yang kamu kunjungi tersebut.

Selain itu hindari mengenakan perhiasan mahal, apalagi ketika memutuskan menjelajah di malam hari. Jangan lupa amankan juga gadget mahalmu dari incaran pencuri. Kamu bisa memasukkannya ke dalam tas kecil lalu gantungkan tas tersebut di bagian depan tubuh untuk menjaganya tetap aman.

 

2. Bawalah Dompet Kedua Sebagai Pengalih Perhatian

Aksi pencopetan jarang dilakukan secara individual. Pelakunya biasanya beraksi dalam kelompok. Karena itu pencopetan tidak ubahnya aksi memperdaya yang dilakukan beramai-ramai.

Sebagai langkah antisipasi, seperti sudah disebutkan di poin sebelumnya, simpan dompet yang berisi barang-barang penting di tempat yang aman. Kalau perlu bawa dua dompet sekaligus. Dompet pertama adalah dompet yang asli, tempatmu menyimpan uang dan kartu-kartu penting. Dompet kedua adalah dompet untuk mengelabui. Isi seperlunya saja.

 

Untuk melihat versi lengkap artikel ini kamu dapat mengunjungi tautan berikut 10 Tips Traveling Yang Sebaiknya Tidak Kita Abaikan

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply