5 Tips Foto Bagus Walau Difotokan Teman

Rasanya seperti terkhianati ketika teman ganti memotretkan diri kita hasilnya jelek sekali. Berbeda dengan hasil jepretan kita sewaktu memotret dia. Supaya persahabatan tidak rusak gara-gara hal sepele seperti ini, berikut tips difotokan teman.

 

1. Tutorial

Foto yang bagus berawal dari komunikasi yang baik. Sewaktu kamu minta teman memfotokan dirimu, contohkan cara mengambil foto yang baik dan benar menggunakan kamera atau smartphone-mu. Langkah ini penting karena temanmu itu belum tentu piawai dalam mengoperasikan gadget yang kamu punya.

Tutorialnya tidak usah terlalu detail. Kamu cukup berikan instruksi dasar seperti memencet tombol mana untuk mengambil foto atau harus ditekan beberapa lama dulu supaya kamera dapat mengunci fokus.

Kan tidak enak kalau kamu sudah asyik gonta-ganti pose ternyata temanmu masih kebingungan cari tombol rana (shutter).

 

2. Berikan Arahan

Langkah selanjutnya adalah berikan arahan kepada teman mengenai foto yang kamu inginkan. Instruksi yang kamu berikan harus cukup jelas. Misalnya kamu ingin foto tersebut diambil secara tegak atau mendatar, foto tersebut sejajar mata (eye level) atau sudut pengambilan gambar lain, atau latar belakang apa yang ingin termuat dalam foto tersebut.

Bila arahan foto yang kamu berikan jelas, hasil jepretan temanmu tentunya akan mendekati seperti yang kamu harapkan.

 

3. Berikan Contoh

Kalau kalian tidak sedang terburu-buru, enggak ada salahnya kamu minta jepret sekali sebagai contoh. Dari hasil jepretan pertama tersebut, kamu dapat mengevaluasi hal apa saja yang harus ada dan sebaiknya tidak ada dalam foto tersebut. Dengan begitu hasil jepretan berikut-berikutnya bisa sesuai harapanmu.

 

Untuk melihat versi lengkap artikel ini kamu dapat mengunjungi tautan berikut 5 Tips Foto Bagus Walau Difotoin Teman


 

Leave a Reply