5 Alasan Bisnis Pakaian Bayi Menguntungkan

Ide bisnis bertebaran di mana-mana. Kegiatan sesederhana melihat newsfeed Facebook bila dilakukan dengan penuh kesadaran pun bisa jadi sumber inspirasi bisnis.

Misalnya, dari banyak konten Facebook yang kamu lihat pasti kamu sering menemukan foto bayi. Teman atau kenalanmu yang sudah jadi orangtua biasanya senang sekali memotret dan membagikan foto tingkah polah buah hati mereka. Dari situ kamu bisa tercetus untuk memulai bisnis pakaian bayi.

Kenapa harus pakaian bayi? Simak alasannya di bawah ini.

 

1. Semua Orangtua Pasti Menyayangi Anaknya

5 Alasan Usaha Pakaian Bayi Menguntungkan
Belanja baju bayi via pixabay.com

Salah satu bentuk kasih sayang orangtua pada anak adalah memberikan dan membelikan kebutuhan mereka. Kalau untuk bayi, biasanya berupa makanan, mainan, popok, dan tentu saja pakaian.

Contoh gampangnya seperti ini. Saat para orangtua sedang melihat-lihat barang di toko online atau pusat perbelanjaan, tidak jarang mereka berakhir membelikan pakaian untuk bayi mereka meski niat awalnya tidak ingin berbelanja barang tersebut.

Naluri dasar orangtua untuk menyayangi anaknya itulah yang jadi faktor pendorong bisnis pakaian bayi akan selalu semarak.

 

2. Tren yang Tahan Lama

5 Alasan Usaha Pakaian Bayi Menguntungkan
Model dan tren baju bayi tidak lekang oleh waktu via pixabay.com

Kalau model pakaian dewasa biasanya tiap tahun berganti, lain halnya dengan pakaian bayi. Model pakaian bayi produksi dua tahun yang lalu pun masih cocok-cocok saja digunakan untuk tahun ini. Kamu tidak perlu sering-sering memboyong stok baru kalau stok yang lama belum habis. Penjualan per potong pakaiannya jadi bisa lebih kamu maksimalkan.

 

3.     Permintaan Pasar yang Besar

5 Alasan Usaha Pakaian Bayi Menguntungkan
Celana popok bayi via pixabay.com

Kebutuhan pakaian bayi akan selalu ada. Menurut data statistik, ada 4,7 juta bayi (usia 0-2 tahun) di Indonesia tahun 2015. Angka tersebut adalah potensi pasarmu. Cukup besar, bukan? Apalagi masing-masing bayi tentu tidak cukup hanya punya satu potong baju. Jumlah permintaan yang besar ini juga yang menjadikan bisnis pakaian bayi menggiurkan untuk dilakoni.

 

4. Pertumbuhan Bayi yang Cepat

5 Alasan Usaha Pakaian Bayi Menguntungkan
Tumbuh kembang bayi cepat via pixabay.com

Mengingat pertumbuhan bayi relatif cepat, ukuran bayi bisa sangat berbeda dari bulan ke bulan. Tidak jarang penjual pakaian bayi menjadikan usia bayi sebagai patokan ukuran pakaian.

Ketika pakaian yang lama mulai kekecilan, para orangtua pasti akan mulai mencari pakaian baru untuk buah hatinya. Ini juga jadi salah satu alasan bisnis pakaian bayi menguntungkan karena permintaannya akan terus ada.

 

5. Menjual Tanpa Harus Memproduksi

5 Alasan Usaha Pakaian Bayi Menguntungkan
Mau jadi reseller atau dropshipper baju bayi? via pixabay.com

Kamu bisa memulai usaha ini dengan modal nol. Sekarang ini sudah banyak produsen pakaian bayi yang menawarkan model, bentuk, dan warna yang menarik. Kalau ingin mulai mencoba berbisnis, kamu bisa menjadi reseller atau dropshipper produk mereka. Kamu tidak perlu memikirkan produksi, cukup mencari pelanggan yang banyak.

 

Apakah kamu mempunyai usaha yang ingin kamu bangun? Share di kolom komentar di bawah ini ya.


 

(Visited 3 times, 1 visits today)

Leave a Reply