Cek Pekerjaan yang Cocok Berdasarkan Golongan Darah Kamu

Bukan hanya sarana untuk mengecek kesehatan, golongan darah juga bisa kamu jadikan acuan menentukan karier. Tiap-tiap golongan darah baik A, B, AB, ataupun O punya karakteristiknya tersendiri. Dari situ bisa sedikit direka-reka pekerjaan apa yang cocok untuk kamu.

Penasaran? Simak di bawah ini.

 

1. Golongan Darah A

Kelihatan kan si golongan darah A ini teliti dan serius banget orangnya via komikgolongandarah.blogspot.co.id

Golongan darah A dikenal memiliki kepribadian yang teliti, suka keteraturan, dan perfeksionis. Setiap hal yang dikerjakan oleh orang-orang golongan darah A umumnya menuntut keteraturan dan sempurna.

Tak ayal, profesi yang cocok bagi golongan darah A di antaranya akuntan, pengacara, pengamat ekonomi, penulis, dan pegawai perpustakaan. Keempat profesi itu selain menuntut ketelitian, juga perlu keteraturan dalam menyelesaikannya bukan?

 

2. Golongan Darah B

Santai saja bro, terserah orang mau bilang apa  via pinterest.com

Individualis! Begitu kira-kira kepribadian yang terlihat dari orang golongan darah B. Dalam pekerjaan, biasanya mereka lebih suka mengerjakan sendiri ketimbang berkelompok.

Menariknya, meski asyik sendiri, orang golongan darah B memiliki pemikiran visioner, bebas, serta punya tujuan kuat. Pekerjaan yang cocok adalah jurnalis, seniman, desainer, dan detektif.

 

3. Golongan Darah AB

Sebenarnya golongan AB kombinasi yang pas! via play.google.com

Golongan darah AB bisa dibilang gabungan antara sifat golongan darah A dan golongan darah B. Orang yang golongan darahnya AB memiliki daya pikir rasional seperti golongan darah A. Namun ia juga individualis dan suka asyik sendiri seperti orang golongan darah B.

Karakteristik golongan darah AB karena itu cerdas, berkepala dingin, dan kritis. Profesi yang cocok adalah menjadi praktisi informasi teknologi (IT), manajer perusahaan, praktisi humas, dan guru. Keempat jenis profesi tersebut menuntut interaksi dengan banyak orang, tapi juga butuh pemikiran yang serius.

 

4. Golongan Darah O

 

Jangan kasih kendor. Aku harus sukses tahun ini! via pinterest.com

Barangkali semua orang mengharapkan bisa memiliki salah satu sifat dari golongan darah O. Apa itu? Seorang pemimpin, senang mencari uang, dan kompetitif. Orang yang golongan darahnya O cocok bekerja sebagai seorang entrepreneur, pedagang, politisi, dan tenaga penjual.

 

Demikian uraian jenis-jenis pekerjaan yang cocok berdasarkan golongan darah. Boleh meresapinya dalam-dalam, bisa juga menganggapnya sekadar selingan. Semua terserah padamu.

Kalau analisis ini masih kurang cespleng, kamu bisa juga cari tahu pekerjaan yang cocok berdasarkan MBTI (Myers Briggs Type Indicator).


 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply