5 Kombinasi Makanan dan Minuman yang Enak Disantap di Musim Hujan

Di musim hujan, pasti banyak orang sepakat kalau perut jadi cepat merasa lapar. Selain itu udara yang dingin, bikin kita mengidam makanan atau minuman yang hangat-hangat. Kamu juga begitu kan?

Dari berbagai pilihan kuliner yang ada, inilah kombinasi makanan dan minuman yang enak saat musim hujan.

 

1. Bakso & Air Jeruk Panas

5 Makanan dan Minuman yang Banyak Diburu Kala Hujan
Semangkuk bakso yang menggugah selera via qraved.com

 

Semangkuk bakso lengkap dengan bihun, mie kuning, baso urat, baso telur, dan tetelan ditemani segelas air jeruk panas adalah makanan dan minuman favorit orang Indonesia kala hujan turun. Menyantap kombinasi makanan dan minuman ini bikin tenggorokan hangat dan perut jadi tenang. Tidak peduli hujan turun begitu deras di luar.

 

5 Makanan dan Minuman yang Banyak Diburu Kala Hujan
Jeruk panas teman makan bakso via photobucket.com

 

2. Bakmi Godog & Wedang Ronde

Makan bakmi godog jawa juga enak sewaktu turun hujan atau udara dingin. Tidak heran, saat-saat seperti itu warung bakmi godod pasti penuh sesak dengan pelanggan. Selain lumayan mengenyangkan, bakmi godog juga punya citarasa khas karena dimasak di atas tungku dengan arang yang menyala-nyala.

Lalu apa kombinasi yang pas untuk bakmi godog jawa? Jawabannya adalah wedang ronde atau sekoteng. Semangkuk wedang ronde dengan rasa jahe yang kuat akan jadi pertolongan pertama pemberi kehangatan tubuh sebelum bakmi godog siap dihidangkan di mejamu. Hmm, nikmat.

 

 

3. Sup Krim & Coklat panas

5 Makanan dan Minuman yang Banyak Diburu Kala Hujan
Sup krim hangat yang siap disantap via pixabay.com

Kalau ingin mencicipi kombinasi makanan dan minuman yang lebih nginggris, kamu bisa mencoba sup krim dan cokelat panas. Saat ini sudah banyak supermarket yang menjual sup krim instan yang bisa langsung diseduh dengan air panas. Biasanya orang akan menambahkan saus pedas ke dalam sup krim yang dimakan dengan potongan roti kering.

Begitu juga dengan cokelat panas. Kamu bisa dengan mudah menemukannya di minimarket dekat rumahmu. Malah kalau tidak mau repot, gunakan saja susu cokelat biasa. Yang penting perut tenang dan perasaan jadi lebih rileks.

 

5 Makanan dan Minuman yang Banyak Diburu Kala Hujan
Cokelat panas yang di atasnya ditebarkan marshmallow  via pixabay.com

 

4. Pisang Goreng & Kopi Panas

5 Makanan dan Minuman yang Banyak Diburu Kala Hujan
Pisang goreng dan kopi hitam via Youtube.com/Rasamasa

Siapa yang tidak suka pisang goreng? Pisang goreng adalah makanan ringan yang disukai orang Indonesia dari berbagai usia dan kalangan. Di saat hujan turun, sepiring pisang goreng dan secangkir kopi panas adalah teman terbaik disaat kamu bercengkerama bersama teman-teman. Tidak terasa sepiring pisang goreng dan secangkir kopi panas akan lenyap seketika.

 

5. Mi Instan Kuah & Teh Panas

5 Makanan dan Minuman yang Banyak Diburu Kala Hujan
Mi instan komplet via bintang.com

Dari berbagai makanan dan minuman yang orang-orang sajikan saat udara dingin atau turun hujam, kombinasi mi instan dan teh hangat adalah yang jadi favorit. Mungkin alasannya karena proses penyajian makanan dan minuman ini sangat mudah.

Di atas mi instan kamu bisa menaruh irisan jamur, cabe rawit, bawang putih, sawi hijau, tomat, telur, baso, dan sosis. Kalau suka, kamu juga bisa menaruh sedikit susu bubuk ke dalam kuah mi saat dimasak. Air teh yang hangat akan meredakan pedasnya makanan yang tertinggal di lidah.

 

5 Makanan dan Minuman yang Banyak Diburu Kala Hujan
Teh panas via pixabay.com

 

Mengingat banyak orang mencari makanan dan minuman yang enak saat musim hujan, kamu bisa saja lho menjadikannya bisnis tersendiri. Kamu bisa membuka kedai atau warung yang menjual kuliner hangat. Lumayan untuk tambah-tambah penghasilan.

 


 

Leave a Reply