Percaya atau Tidak, 5 Pola Diet Aneh Ini Ada Saja yang Menerapkan

Untuk mencapai berat badan ideal memang tidak mudah. Bukan cuma harus rutin berolahraga, pejuang berat badan ideal tersebut juga wajib mengatur pola makan.

Hanya saja mungkin karena pola makan yang sehat sangat abstrak dan multitafsir, banyak orang yang terinspirasi untuk menciptakan aturan diet versinya sendiri. Meski pola diet aneh berikut ini sulit masuk nalar, ada saja yang tertarik menerapkannya.

1. Diet Manusia Serigala/Werewolf

diet aneh di dunia

Banyak perempuan Amerika Latin yang meyakini keampuhan diet ini. Dengan melihat siklus bulan, diet ini bertujuan memanfaatkan tarikan gravitasi bulan terhadap air di dalam tubuh manusia.

Diet manusia serigala punya dua versi. Versi dasarnya mewajibkan puasa seharian penuh selama bulan purnama atau gerhana bulan. Kamu hanya boleh minum air mineral dan jus. Ini dipercaya dapat mengeluarkan racun dari dalam tubuh serta mengurangi berat badan hingga 3 kilogram.

Versi lanjutannya diawali dengan puasa panjang dan berlanjut dengan aturan makan spesifik sesuai dengan fase bulan. Misalnya ketika bulan sabit kamu harus mengurangi makan, sementara saat bulan cembung kamu tidak boleh makan lagi setelah pukul 6 petang.

Meski beberapa anjuran diet ini dapat dibenarkan, prinsip utama diet manusia serigala amat keliru secara sains. Tarikan gravitasi bulan memang dapat mempengaruhi air dalam jumlah yang besar seperti di danau atau laut, tapi air di dalam tubuh kita tidak akan ikut terpengaruh.

 

2. Diet Visual

diet aneh di dunia

 

Warna biru merupakan warna yang tidak alami. Biasanya ditemukan pada makanan buatan manusia yang sudah mengalami rekayasa. Di alam pun, tanaman atau binatang yang memiliki warna biru adalah yang mengandung racun.

Asumsi itulah yang dipakai untuk menjadi dasar diet ini. Suatu perusahaan Jepang kemudian merancang kacamata lensa biru untuk dipakai sewaktu makan. Warna biru tersebut diyakini dapat mengurangi selera makan dan menjadikan kita makan lebih sedikit.

 

3. Diet Es Krim

diet aneh di dunia

Sepintas diet yang mewajibkan makan es krim ini kedengarannya enak. Tapi jangan salah, es krim yang dimaksud di sini adalah es krim vegan rendah lemak. Kamu harus makan lima liter es krim spesial tersebut per hari .

Prinsip dasar pola diet aneh ini adalah mengendalikan asupan kalori hingga defisit. Dengan begitu berat badanmu bisa turun.

Para ahli menyatakan bahwa diet ini memang mampu menurunkan berat badan. Meski begitu efek sampingnya adalah kamu tidak mendapat gizi yang cukup alias malnutrisi.

Jeleknya lagi diet ini tidak berkelanjutan. Kamu tidak mungkin hanya makan es krim seumur hidup. Jadi ketika kamu kembali ke pola makan biasa, kemungkinan besar berat badanmu akan naik lagi.

4. Diet Kitab Suci

diet aneh di dunia

 

Pencetus diet kitab suci ini adalah motivator asal Amerika Serikat bernama Jordan Rubin. Ia meyakini asupan yang patut manusia makan hanyalah yang diciptakan oleh Tuhan. Dengan kata lain, makanan tersebut adalah makanan yang tidak mengalami pemrosesan secara modern.

Program diet berlangsung selama 40 hari dengan berbagai fase untuk konsumsi buah-buahan, sayuran, biji-bijian, ikan yang memiliki sirip dan sisik, daging dan unggas. Diet ini tidak membolehkan mengonsumsi produk babi, makanan yang diproses, pasta, serta roti. Dalam hal jadwal makan, kamu diharuskan untuk makan malam ringan saat sore hari dan sarapan 12 jam setelah makan malam.

Walaupun belum ada riset ilmiah yang membuktikan kebenaran pola diet aneh ini, namun para ahli menyatakan bahwa diet kitab suci sebenarnya sangat baik. Hanya saja untuk menerapkan diet ini secara terus menerus sangatlah sulit.

 

5. Diet Kepalan Tangan

diet aneh di dunia

Ingin diet tapi malas menghitung kalori? Diet ini mungkin cocok untukmu.

Tiap kali akan makan, ambil makanan yang terdiri dari sekepal protein, sekepal karbohidrat, dua kepal sayuran dan lemak (mentega, minyak, kacang-kacangan dan lain sebagainya) sejumlah tiga jari. Metode ini membantumu untuk mengawasi jumlah makanan yang kamu konsumsi tanpa harus repot menghitung kalori.

Para ahli pun nampaknya setuju dengan pendekatan diet ini. Dengan cara yang praktis dan mudah, kamu dapat makan dengan lebih baik.

 


(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply