5 Destinasi Luar Biasa untuk Jadi Lokasi Foto Prewedding

Foto prewedding sudah jadi bagian tak terpisahkan dalam penyelenggaraan pernikahan. Biasanya mempelai memajang foto prewedding mereka di undangan atau di pintu masuk tempat resepsi pernikahan. Tujuannya adalah untuk mengabadikan kenangan manis sebelum pada akhirnya berlanjut ke jenjang pernikahan.

Untuk momen yang luar biasa, tentu fotonya tidak boleh yang biasa-biasa saja. Untungnya Indonesia tidak kekurangan tempat yang menarik untuk dijadikan lokasi foto prewedding. Beberapa destinasi berikut ini cantik sekali untuk kamu jadikan lokasi foto prewedding.

 

Raja Ampat, Papua Barat

5 Outdoor Spots untuk Inspirasi Foto Pre-Wedding Kamu
Raja Ampat via indonesia-tourism.com

Papua merupakan wilayah yang punya beragam kekayaan alam dan budaya. Bisa berkunjung bersama pasangan ke wilayah paling timur di Indonesia ini sungguh merupakan hal istimewa. Dari sekian banyak destinasi menarik di Papua, Raja Ampat merupakan salah satu yang populer.

Raja Ampat terletak di provinsi Papua Barat. Kalau kamu perhatikan peta Papua, Raja Ampat letaknya di bagian yang menyerupai kepala burung. Di sana kamu bisa melakukan pemotretan di alam terbuka dengan bebas. Pilih saja lokasinya. Mau di dalam laut, tepi pantai dengan hamparan pasir putih membentang, atau di puncak bukit dengan latar belakang pulau hijau.

 

Gili Trawangan, Nusa Tenggara Barat

5 Outdoor Spots untuk Inspirasi Foto Pre-Wedding Kamu
Gili Trawangan via rinjanitrekkingcentre.com

Destinasi lainnya yang cocok sekali kamu jadikan lokasi foto prewedding adalah Gili Trawangan. Pulau yang terletak di sebelah barat Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini punya keindahan alam yang asyik untuk ditelusuri.

Di sini kamu bisa melakukan foto prewedding dengan lokasi pantai kala sunrise atau sunset. Selain itu, kamu juga dapat melakukan pemotretan di jalan, karena di Gili Trawangan tidak ada kendaraan bermotor yang melintas.

 

Bukit Teletubbies di Gunung Prau, Dieng

5 Outdoor Spots untuk Inspirasi Foto Pre-Wedding Kamu
Bunga-bunga liar ini ada di puncak Gunung Prau, Dieng via losmenbudjono.com

Bukit hijau berhiaskan bunga berwarna-warni yang kita lihat dalam program anak-anak Teletubbies bisa kita temukan di Indonesia lho. Lokasinya di puncak Gunung Prau, Dieng.

Puncak Gunung Prau ini sangat menarik saat sunrise atau sunses tiba. Bagi kamu yang ingin punya foto prewedding dengan latar belakang bunga-bunga liar serta bukit dan gunung yang indah, cocok sekali untuk berkunjung ke tempat ini.

 

Pulau Lihaga, Minahasa Utara

5 Outdoor Spots untuk Inspirasi Foto Pre-Wedding Kamu
Pulau Lihaga via minutkab.go.id

Mungkin sebagian besar dari kita tidak pernah mendengar nama pulau ini. Pulau Lihaga terletak di Manado, tepatnya di wilayah Minahasa Utara. Pulau ini dikelilingi pasir putih dan laut biru yang sangat menawan. Dibandingkan dengan Bunaken, belum banyak turis dalam maupun luar negeri yang tahu tentang keberadaan pulau ini.

Pemandangan alam yang luar biasa di pulau ini dapat membuat foto prewedding kamu tambah romantis. Sinar matahari yang menerpa pasir putih dan birunya laut akan nampak indah sebagai latar belakang di fotomu.

 

 Taman Ujung Karangasem, Bali

5 Outdoor Spots untuk Inspirasi Foto Pre-Wedding Kamu
Taman Ujung Karangasem via feel-indonesia.com

Pulau Bali tentu punya segudang tempat yang sudah sering dijadikan lokasi foto prewedding pasangan dalam maupun luar negeri. Agar sedikit beda dengan yang lain, kamu bisa memilih berfoto di Taman Soekasada.

Taman yang dikenal juga dengan sebutan Taman Ujung Karangasem ini letaknya di sisi timur pulau Bali. Lokasi persisnya adalah di Desa Tumbu, Banjar Ujung, Kabupaten Karangasem. Selain terlihat asri dan segar karena dikelilingi banyak kolam, taman ini juga memiliki nilai sejarah yang tinggi.

 

Kalau kamu tinggal jauh dari tempat-tempat tersebut, untuk melakukan sesi foto prewedding tentu saja harus mengeluarkan biaya yang cukup besar. Cara aman dan tepat untuk mengakali biaya yang besar itu tidak lain adalah dengan menabung.


 

Leave a Reply