10 Ciri Manusia Beracun yang Harus Kamu Waspadai

Jadilah orang yang berguna bagi orang lain. Nasihat itu mungkin terdengar klise, tapi tetap harus kamu camkan baik-baik. Pasalnya, kamu tidak akan mendapati semua manusia sesuai dengan nasihat tersebut.

Dalam hidup, ada kalanya kamu menemukan manusia yang selalu membuat kesal atau menimbulkan masalah. Orang ini tidak jarang membuat mood-mu berantakan. Hati-hati, bisa jadi kamu sedang berhadapan dengan manusia beracun. Kalau beberapa ciri di bawah ini ada pada diri seseorang, bisa jadi ia merupakan manusia beracun.

 

1. Tidak Konsisten

Ciri manusia beracun yang pertama adalah ia tidak konsisten dalam kata dan perbuatan. Suatu saat ia bisa berkata A namun justru melakukan perbuatan B. Di kemudian hari ia bilang ingin melakukan C tapi kenyataannya malah berbuat D. Cermati apakah ia sering mengubah pendapat tergantung apa yang sedang ia inginkan saat itu?

 

2. Manipulatif

Mereka menggunakan dan mengorbankan orang lain untuk mendapatkan keinginannya. Mereka memahami bagaimana cara untuk memainkan emosi orang lain dan mengaburkan permasalahan sesungguhnya untuk memenangkan tujuan mereka.

 

3. Senang Menyakiti Orang Lain

Jika kamu melihat seseorang sering sekali mengatakan hal-hal yang nyelekit dan menyakitkan, berarti kamu telah bertemu dengan manusia beracun. Cepat-cepat hindari orang tersebut.

 

Ciri manusia beracun
Seandainya manusia, Gollum pas sekali dengan ciri manusia beracun via pugzly101.wordpress.com

 

4. Senang Mengkritik

Mereka senang menemukan kelemahan orang lain. Bahkan mereka dapat berbohong tentang hal buruk darimu untuk dapat mengkritik.

 

5. Tidak Peduli dengan Kebutuhan Orang Lain

Lupakan saja untuk memiliki teman yang akan mendukungmu saat susah atau mendengarkanmu berkeluh kesah. Mereka hanya peduli dengan kebutuhan mereka sendiri. Mereka akan menghabiskan waktumu untuk mengurusi keperluan mereka.

 

6. Selalu Ingin Benar

Mereka tidak pernah meminta maaf dan tidak mau mengakui bahwa pendapat orang lain benar. Jika mereka melakukan kesalahan, mereka akan menyalahkannya pada orang lain. Bagi mereka, pendapatnya adalah yang paling benar dan orang lain harus mengikuti.

 

Ciri manusia beracun
Karakter-karakter antagonis di sinetron juga mencirikan manusia beracun via brilio.net

 

7. Selalu Merasa menjadi Korban

Mereka selalu menyalahkan apapun dan siapapun atas hal-hal yang tidak mereka sukai. Mereka akan bersikap seperti orang yang menjadi korban, bahkan jika itu adalah kesalahan mereka.

 

8. Selalu Menciptakan Drama

Orang-orang seperti ini selalu menciptakan drama dimanapun mereka berada. Mereka senang dengan perhatian dan selalu menciptakan konflik serta krisis baru.

 

9. Senang Berbohong

Manusia beracun menggunakan segala cara untuk mencapai tujuan. Ia tidak akan ragu-ragu untuk berbohong setiap saat.

 

10. Selalu Negatif

Berbicara dengan manusia beracun akan membuatmu lelah karena mereka selalu menemukan hal negatif. Mereka juga tidak sungkan untuk bergosip dan membicarakan orang lain.

 

 


 

Leave a Reply