5 Resto Raw Vegan di Jakarta untuk Memulai Gaya Hidup Kind Eating

Resto Raw Vegan di Jakarta

Setiap orang memiliki alasan masing-masing untuk menjalani diet tertentu. Alasan paling banyak biasanya adalah untuk kesehatan. Namun tidak sedikit pula mereka yang mempraktekkan gaya hidup kind eating.

Kind eating sendiri adalah diet dengan alasan etis, yaitu mempraktekkan welas asih terhadap makhluk hidup lain maupun terhadap lingkungan hidup (eco-friendly). Diet yang kita bicarakan di sini tentu saja bukan untuk menurunkan berat badan, namun pilihan asupan makanan.

Kata vegetarian, dan vegan kerap wara-wiri di telinga kita. Tempat makan maupun komunitas kind eating ini pun sudah banyak bermunculan di Jakarta. Dari semua gaya hidup kind eating ini, salah satunya adalah gaya hidup yang dianggap paling sehat sekaligus paling sulit untuk dilakukan, yaitu raw vegan.

Raw vegan adalah gaya hidup yang mengkombinasikan konsep veganism dan raw foodism. Selain tidak makan semua jenis makanan yang berasal dari hewan, raw vegan juga pantang makan makanan yang dimasak lebih dari 48 derajat Celcius. Makanan yang dimasak lebih dari temperatur tersebut dapat menghancurkan enzim yang justru dapat membantu tubuh memecah nutrisi.

Gaya hidup raw vegan juga diyakini memiliki banyak manfaat. Beberapa manfaatnya seperti dapat membuat tubuh menyerap lebih banyak nutrisi, mengurangi risiko munculnya penyakit kronis, menurunkan indeks massa tubuh, dan lain sebagainya.

Tertarik untuk memulai gaya hidup ini, tapi masih bingung jenis makanan apa yang cocok? Yuk kita tengok 5 resto raw vegan berikut.

 

1. SCNTRY

A post shared by Snctry Health Bar (@snctry) on

Restoran yang berada di Dharmawangsa ini terkenal dengan menu healthy bowl nya. Granola yang dimakan dengan smoothie buah dan sayuran terasa segar dan lezat. Setiap bowl-nya dibuat dengan hati-hati dan memperhatikan estetika. Irisan buah-buahan terhidang cantik, memanjakan mata. Begitu jauh dari kesan makanan mentah yang tidak menggugah selera. Suasana kafenya pun sangat nyaman.

 

2. Beets and Bouts

Restoran ini sebenarnya hanya mengusung gaya hidup sehat dan bukan kind eating. Mereka masih menyediakan makanan yang berasal dari hewan, namun pilihan menunya banyak menyediakan raw vegan. Minuman pilihan minuman cold press-nya yang beragam dan menarik serta Energy Bowl-nya membuat pengalaman makan raw vegan menjadi lebih menarik.

 

3. Nalu Bowls

A post shared by NALU BOWLS-Bali (@nalubowls) on

Restoran ini adalah waralaba restoran vegan yang awalnya berasal dari Bali. Karena kesuksesannya, tidak heran jika kedatangannya di Jakarta begitu ditunggu-tunggu. Banyak penikmat makanan kind eating yang pada akhirnya berkata “Finally!”

Menu restoran ini sangat sederhana namun cukup untuk membuat penikmat raw vegan puas. Rekomendasi hidangan Mavericks yang membuat Nalu Bowl terkenal di Bali, dipenuhi dengan berbagai bahan SUPERFOOD yang diramu dengan sangat apik.

 

4. Burgreens

Nama Burgreens sudah sangat tidak asing lagi bagi para penggiat kind eating di Jakarta. Dengan jargon “I taste so naughty but i’m actually healthy”, restoran ini memiliki andil besar dalam mempopulerkan gaya hidup kind eating di Jakarta.  Walaupun masih menyediakan makanan yang menggunakan produk hewani, namun menu raw vegan-nya benar-benar pas!

Raw Mushroom Noodle disantap dengan segarnya Lemongrass lemonade dan diakhiri dengan Vegan Strawberry Cheesecake begitu menggugah selera. Saya pribadi selalu mengakhiri dengan Groovy Berry Mylk Shake yang menggunakan susu kacang mede. Yum!

 

 

5. Berrywell

Restoran ini menyediakan berbagai pilihan cold pressed juice dan smoothie bowl yang bisa menjadi pilihan bagi penikmat raw vegan diet maupun yang baru ingin mencoba. Menu Berrywell Signature mengandung berbagai superfood yang nikmat dan menyehatkan. Yang pasti, semua pilihan mampu mengenyangkan perut dan lezat. Ayo coba!

 


 

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave a Reply