Bingung Mencatat Pengeluaran? Coba 5 Aplikasi Pengatur Keuangan Ini di Androidmu

Setiap tanggal muda datang, perasaan senang pasti menjalar ke setiap orang. Rekening di bank kembali terisi. Dari jauh-jauh hari malah mungkin sudah ada bayangan uang itu akan digunakan untuk apa saja. Salah satunya yang kerap bikin khilaf, khususnya para ladies, adalah belanja! Alih-alih saldo di rekening masih banyak, ternyata belum sampai akhir bulan sudah sekarat.

Supaya terhindar dari situasi tersebut, berikut ini lima aplikasi pengatur keuangan yang patut untuk dicoba. Dengan begitu pengeluaranmu dapat terpantau dengan rapi dan jelas. Check these out!

 

1. Pencatat Keuangan

via play.google.com

Aplikasi ini punya fungsi beragam antara lain untuk menuliskan pemasukan, menghitung pengeluaran, mencatat tujuan transfer, catatan hutang, hingga riwayat transaksimu juga dapat tersimpan dengan baik. Meski punya banyak fitur, aplikasi penghitung keuangan ini tergolong sederhana dan enggak menghabiskan banyak RAM di smartphone-mu. Jadi enggak bakal bikin lemot.

 

2. Expense Manager

via play.google.com

Dari nama aplikasinya saja sudah dapat dibayangkan kegunaannya. Aplikasi ini memang fungsinya untuk mengatur pengeluaran biaya, seperti pengeluaran sehari-hari. Menariknya lagi, Expense Manager punya fitur kunci pengaman. Jadi, kalau ada yang mengutak-atik smartphone-mu, laporan keuanganmu tetap aman tidak terganggu tangan-tangan usil. Oh iya, fitur lain yang dimiliki Expense Manager adalah mampu menentukan bujet bulanan. Sungguh berfaedah, bukan!

 

3. Depoza

via play.google.com

Depoza atau dikenal juga dengan nama Depoza-Expense Tracker ini berguna untuk menelusuri rekam jejak pengeluaranmu. Aplikasi ini juga punya fitur merekam pengeluaran berdasarkan transaksi SMS-banking. Sayangnya fitur tersebut baru bisa digunakan untuk bank-bank di negara asal aplikasi ini, di Rusia. Walau begitu fungsi pencatat keuangannya tetap berguna kok. Data yang kamu simpan di aplikasi ini juga bisa kamu salin di Dropbox.

 

4. Daily Expenses 3

via play.google.com

Daily Expenses 3 adalah aplikasi penghitung keuangan lain yang bisa kamu lirik untuk mengatur pengeluaran setiap harinya. Selain dapat dijadikan tempat mencatat pengeluaran per harinya, aplikasi buatan Meksiko ini juga dilengkapi dengan ikon lucu dan menarik sesuai transaksi yang kamu lakukan. Misalnya untuk membeli pakaian, kosmetik, kue ulang tahun, sampai beli bensin.

 

5. Uangku

via play.google.com

Buat kamu yang tidak mau terlalu ribet dengan banyaknya fitur dalam aplikasi pengatur keuangan, kamu bisa unduh aplikasi Uangku. Aplikasi buatan Indonesia ini bentuknya simpel karena hanya mengatur pendapatan dan pengeluaranmu per bulannya. Meski begitu, aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 10-50 ribu kali ini dapat menampilkan hasil catatan pendapatan dan pengeluaran dalam bentuk infografis. Kamu jadi lebih mudah menganalisis uangmu.

 

Semua aplikasi pengatur keuangan di atas bisa dengan mudah kamu unduh di smartphone-mu. So, sudah punya pilihan aplikasi mana yang sesuai kebutuhan keuanganmu? Selamat mencoba.

(Visited 2 times, 1 visits today)

Leave a Reply